Diusir Conte, Diego Costa Indikasikan Tak Akan Perjuangkan Tempatnya Lagi Di Chelsea

By Admin


nusakini.com - Diego Costa mengakui bahwa dirinya tak memiliki pilihan selain pergi dari Chelsea musim panas ini. Ia beralasan, sudah tak akan ada lagi kesempatan adil sekalipun yang akan ia terima, andai memutuskan bertahan.

Costa membeberkan ke media minggu lalu bahwa manajer Chelsea Antonio Conte memberikan pesan singkat bahwa dirinya sudah tak masuk rencananya untuk musim depan di Stamford Bridge. Meskipun, striker 28 tahun itu mencetak 26 gol dalam 46 penampilannya musim kemarin yang membantu The Blues merengkuh gelar Premier League. 

Costa sudah menolak soal peluang hengkang ke liga Tiongkok. Mantan striker Atletico Madrid itu mengonfirmasikan bahwa dirinya masih memiliki sejumlah klub yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. 

Berita berhembus, AC Milan menjadi klub terdepan untuk mendatangkan striker bengal haus gol berpaspor Spanyol ini.

Ditanya mengenai potensi memperjuangkan tempatnya di Chelsea, Costa mengutarakan: “Sesuatu tidak akan berjalan seperti itu. Perjuangan untuk tempat utama haruslah adil.”

“Ketika ada sebuah keadilan saat Anda memperjuangkan tempat Anda maka bertarunglah namun jika tidak ada maka Anda harus pergi.” 

“Anda harus menanyakan kepada Conte apa yang terjadi, dia seorang pelatih dan jika dia memiliki opsi untuk mendatangkan pemain lain dan tidak ingin mendapat masalah dengan pemain senior maka itu normal.” 

“Tetapi ada cara untuk mengatakan hal ini. Terima kasih Tuhan saya tidak dipersulit untuk bergabung dengan tim lain. Jika Chelsea tidak menginginkanku lagi saya akan memiliki opsi terbaik untuk saya sendiri,” kata Costa. 

Sejak bergabung dari Los Colchoneros pada tahun 2014, Costa sudah menorehkan 58 gol dalam 119 penampilannya bersama The Blues. Tiga tahun mengabdi, ia sudah berhasil persembahkan dua gelar Premier League. 

Sejauh berita tentang pengusiran Conte, mantan juru taktik Juventus dan timnas Italia masih belum memberikan keterangannya. Tanda tanya besar memang, apa dasar Conte menyingkirkan Costa dari skuatnya untuk musim depan. (fft/om)